Pengertian Kewirausahaan Menurut Robert D Hisrich

Pengertian Kewirausahaan Menurut Robert D.Hisrich
Kewirausahaan merupakan sebuah proses untuk mengidentifikasi, mengembangkan, serta proses membawa suatu visi atau tujuan yang bermanfaat dalam hidup. Tujuan ini berupa ide yang kreatif dan inovatif, serta kesempatan untuk melakukan suatu hal.

Hasil dari tujuan tersebut bisa berupa suatu usaha dengan kesuksesan yang melalui resiko atau ketidakpastian. Bahkan para pakar dibidang kewirausahaan juga menyatakan penjelasan terkait wirausaha. Salah satunya adalah Robert D.Hisrich, seorang pakar kewirausahaan yang namanya sudah cukup dikenal. Baca juga: Pengertian Kewirausahaan Menurut Peter F Drucker

Pengertian Kewirausahaan Menurut Robert D.Hisrich

Menurut Robert D.Hisrich yang dimaksud kewirausahaan adalah sebuah proses yang melibatkan kreatifitas untuk mendapatkan manfaat. Manfaat tersebut dianggap memiliki nilai yang lebih tinggi bagi diri maupun orang lain. Seorang wirausaha perlu mengerahkan segala upaya, waktu, energi, dan juga pikiran untuk mendapatkan kesuksesan.

Namun terkait proses untuk menciptakan kreatifitas atas kekayaan, diperlukan keberanian dalam pengambilan resiko utama. Resiko ini berkaitan erat dengan komitmen dalam menyediakan barang atau jasa, sehingga haruslah dikendalikan oleh usahawan.

Maka dari itu, seorang usahawan perlu memiliki kemampuan dalam menempatkan kebutuhan, keterampilan, hingga sumber daya. Dengan kata lain, pengertian kewirausahaan menurut Robert D.Hisrich adalah proses kreativitas untuk mendapatkan nilai manfaat dengan pengambilan resiko.

Secara garis besar, kewirausahaan diperlukan untuk mengendalikan kehidupan, kepuasan diri, pendapatan laba, peran dalam sosial, serta proses kreatifitas yang disenangi. Tujuannya adalah untuk menjadi berhasil dan sukses dalam berwirausaha. Namun kewirausahaan juga memiliki potensi resiko yaitu pendapatan yang tidak pasti.

Selain itu, seorang wirausaha juga berpotensi kehilangan berbagai aspek seperti waktu, kerja keras, serta investasi. Hal ini bisa menyebabkan rendahnya kualitas hidup, tingkat stres yang tinggi, serta kebutuhan kerja keras yang lebih tinggi sebelum meraih keberhasilan. Bagi seorang wirausahawan yang memiliki visi dan tujuan, tentu resiko ini bukanlah halangan.

Mereka menganggap resiko sebagai batu loncatan untuk meraih kesuksesan dan laba yang lebih tinggi. Mereka tidak akan menyerah dengan kegagalan dan kehilangan yang sudah dihadapi. Seorang wirausahawan memiliki taktik umum dalam pengelolaan sumber daya, keuangan, laporan, serta pengelolaan sumber daya secara matang dan terstruktur. Maka dari itulah sangat diperlukan adanya kemampuan tersebut dalam perencanaan dan pengelolaan.

Belum ada Komentar untuk "Pengertian Kewirausahaan Menurut Robert D Hisrich"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel